Tolak Ungkap Identitas Istri Ketiga Uje, Ummi Pipik Cuma Ingin Cari Putra Lain sang Ustadz

Kamis, 27 Mei 2021 - 11:33 WIB
loading...
Tolak Ungkap Identitas Istri Ketiga Uje, Ummi Pipik Cuma Ingin Cari Putra Lain sang Ustadz
Ummi Pipik bersama dua putrinya. Foto/Instagram Adiba Khanza
A A A
JAKARTA - Pipik Dian Irawati dan Ummi Pipik baru-baru ini membongkar praktik poligami yang dilakukan mendiang suaminya, Ustadz Jeffry Al Buchori alias Uje. Ia menyebut, sang suami bukan hanya memiliki dirinya sebagai istri, tetapi ada dua wanita lain, yang salah satunya adalah seorang public figure.

Ucapan Ummi Pipik terkait hal tersebut membuat masyarakat penasaran dan ingin tahu siapa sebenarnya istri ketiga almarhum Uje. Bahkan, nama Oki Setiana Dewi hingga Jennifer Dunn sempat disebut merupakan istri ketiga mendiang Uje.



Menanggapi hal itu, Ummi Pipik tampaknya tetap enggan membongkar identitas istri ketiga mendiang Uje. Terlebih ia menyebut, fakta tersebut harus diungkapkan demi masa depan kedua putrinya, Adiba Khanza dan Ayla Azuhro lantaran takut kelak mereka memiliki hubungan asmara dengan anak laki-laki yang merupakan saudara sedarahnya. Maka itu, ia ingin mencari dan bertemu anak lelaki lain dari sang ustadz demi melindungi putri-putrinya.

"Disetiap wawancara saya dengan semua media, saya tidak pernah menyebutkan nama publik figur siapapun...," ujar Ummi Pipik di Instagram Story-nya.

"Dan urusan saya bukan untuk hal ini.. Sekali lagi fokus saya hanya untuk putra beliau saja," tegasnya.

Ummi Pipik kembali menegaskan bahwa dirinya sengaja baru membuka hal ini setelah 8 tahun suaminya meninggal dunia. Sebab, jika dirinya membongkar hal tersebut sejak awal, ia takut dengan segala kemungkinan yang akan terjadi, termasuk hilangnya simpati masyarakat terhadap sang suami.



"Kenapa baru sekarang saya membuka ini? Kenapa nggak dari dulu saja? Ada pertimbangan kenapa nggak dulu saja dibuka. Karena saat itu saya tidak mau egois dengan diri saya, saya ingin umat fokus saja dengan dakwah alm. Saya tidak mau umat kecewa dengan poligami beliau lalu mem-bully atau meninggalkan beliau," jelasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2800 seconds (0.1#10.140)